Jam Kerja

Seputar Peradilan


Ucapan Selamat HUT Bhayangkara Ke-76 Dari Pengadilan Agama Cianjur

on .

Ucapan Selamat HUT Bhayangkara Ke-76 Dari Pengadilan Agama Cianjur

Published | Hits: 232

Pada tanggal 1 Juli 2022 diperingati sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76. Sejarah penamaan Hari Bhayangkara sendiri berasal dari nama pasukan elite yang pernah dipimpin Mahapatih Gajah Mada pada zaman Kerajaan Majapahit di abad ke-14 Masehi. Tanggal 1 Juli 2022 ini diperingati sebagai Hari Bhayangkara oleh seluruh Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Istilah Bhayangkara melekat dengan institusi Polri seiring berlakunya Penetapan Pemerintah Nomor 11 Tahun 1946 yang diteken Presiden Sukarno. Sebelumnya, kepolisian dinaungi Kementerian Dalam Negeri dengan nama Djawatan Kepolisian Negara dan hanya bertanggung jawab atas masalah administrasi, sedangkan untuk masalah operasional berada di bawah wewenang jaksa agung. Setelah Penetapan Pemerintah Nomor 11 Tahun 1946 diterapkan, dikutip dari buku Perkembangan Kepolisian di Indonesia (1952) karya M. Oudang, kepolisian bertanggung jawab langsung kepada perdana menteri terhitung sejak 1 Juli 1946.

Maka itu, setiap 1 Juli diperingati sebagai Hari Bhayangkara oleh segenap elemen Polri. Sehubungan dengan HUT Bhayangkara ke 76 tersebut, maka seluruh Keluarga Besar Pengadilan Agama Cianjur mengucapkan “Selamat Hari Bhayangkara Ke-76" yang mengusung Tema "Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh". Dan ucapan tersebut telah ditayangkan di medsos yaitu di Website, Fb, IG dan Youtube Pengadilan Agama Cianjur. (nN)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

gedung kantor.jpg

Pengadilan Agama Cianjur

Jl. Raya Bandung No. 45, Cianjur, 43281

Telp : (0263) 261090

Fax : (0263) 2295555

Email :

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. (Delegasi)

Peta Lokasi