Jam Kerja

Seputar Peradilan


Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-94, Pengadilan Agama Cianjur Gelar Upacara

Written by Admin on .

Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-94, Pengadilan Agama Cianjur Gelar Upacara

Written by Admin | Published | Hits: 277

Cianjur. Pada hari ini (jumat (28/10) Pengadilan Agama Cianjur melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang ke-94 tahun 2022. Upacara bendera ini dilaksanakan pada hari Jumat, tanggal 28 Oktober 2022 di halaman utama Kantor Pengadilan Agama Cianjur. Upacara ini dihadiri oleh seluruh pegawai mulai dari Pimpinan hingga para siswa yang sedang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL). Upacara dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Cianjur, Drs. H. Sahidin Mustafa, S.H., M.H., sebagai Inspektur Upacara.

Bertindak sebagai komandan upacara yaitu PPNPN Pengadilan Agama Cianjur, Azis Jaenudin, S.H.I., Pembawa acara Tita Supartika, S.Sy., dan bertindak sebagai pengibar bendera merah putih Itsna N. Muflihah, A.Md., M. Reza Pahlepi, S.H., dan Farrah Erifa Roni, S.H., Calon ASN Pengadilan Agama Cianjur. Upacara diisi dengan pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks Pancasila, teks Pembukaan UUD 1945, teks keputusan Kongres Pemuda Indonesia tahun 1928, dan juga menyanyikan lagu Indonesia Raya, lagu Satu Nusa Satu Bangsa, dan Bangun Pemudi Pemuda.
Pada upacara kali ini disampaikan juga amanat inspektur upacara yang isinya membacakan Naskah Sambutan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 dari Menteri Pemuda dan Olahraga. Dalam amanat tersebut disampaikan bahwa Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras, dan kultur, serta berbagai kepentngan menjadi kekuatan bukan sebagai factor yang melemahkan. Tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini adalah : “Bersatu Bangun Bangsa” yang memberikan pesan mendalam bahwa besatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.
Di akhir sambutan, Inspektur Upacara menyampaikan ajakan untuk menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai ptensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa. Kerja-kerja kolaboratif antar pihak perlu dikembangkan, karena upaya pembangunan pemuda tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri atau parsial. Pembangunan kepemudaan membutuhkan orkestrasi yang sinkron dan harmoni.
Upacara kemdian ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Taufik Maulani, S.H.I., M.H., Kepala Sub Bagian Perencanaan, TI dan Pelaporan. Semoga semangat peringatan sumpah pemuda memberikan tambahan semangat bagi seluruh pegawai Pengadilan Agama Cianjur dalam memajukan instansi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (eMKa)

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

gedung kantor.jpg

Pengadilan Agama Cianjur

Jl. Raya Bandung No. 45, Cianjur, 43281

Telp : (0263) 261090

Fax : (0263) 2295555

Email :

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. (Delegasi)

Peta Lokasi