Jam Kerja

Seputar Peradilan


PA Cianjur Ikuti Rapat Koordinasi PTA Bandung Wilayah IV tentang Optimalisasi percepatan dan penyelesaian perkara

on .

PA Cianjur Ikuti Rapat Koordinasi PTA Bandung Wilayah IV tentang Optimalisasi percepatan dan penyelesaian perkara

Published | Hits: 394

Pangandaran, 11 Agustus 2022. Berdasarkan Surat dari Pengadilan Tinggi Agama Bandung Nomor W. 10-A/2496/HM.01/VIII/2022 tanggal 9 Agustus 2022 tentang rapat koordinasi dan pembinaan dalam rangka percepatan penyelesaian perkara. Pengadilan Agama Cianjur ikut berpartisipasi dengan mengirimkan tim ke Pangandaran menghadiri acara tersebut. Tim ini terdiri dari Ketua, dua orang hakim, PLT Panitera, Sekretaris, Kasubag PTIP, serta Panitera Pengganti. Tim berangkat dari Pengadilan Agama Cianjur pukul 06.00 WIB dan tiba di tempat acara sekitar pukul 14.00 WIB. Setelah melaksanakan check in dan registrasi peserta. Kegiatan rapat koordinasi dan pembinaan langsung dibuka pukul 16.00 WIB. Acara dihadiri oleh 54 peserta dari 6 Pengadilan Tinggi Agama Bandung Wilayah IV Bandung Raya. Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Pengadilan Agama Bandung yang dalam hal ini diwakilkan kepada Drs. H. Abu Bakar, S. H., M. H.

Dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan kali ini, Beliau menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya kegiatan ini. "Semoga kegiatan ini membawa keberkahan dan perubahan ke arah yang lebih baik bagi kita semua. Beliau juga menyampaikan pentingnya kekompakan dan kebersamaan dalam bekerja, sehingga memiliki rasa yang sama dalam membangun lembaga peradilan. "Mari bersama-sama kita wujudkan rada kebersamaan dan rasa kepemilikan bahwa peradilan ini milik kita bersama" pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Adil Fakhruroza, S. H. I., M. H., yang merupakan Hakim Yustisial Mahkamah agung RI. Beliau menyampaikan materi mengenai Optimalisasi layanan e-court, pengguna lain, dan fitur upaya hukum banding. Materi yang sangat menarik ini berhasil memicu semangat para peserta sehingga begitu antusias dan suasana menjadi lebih hidup. Materi yang disampaikan sangat relevan dan banyak menjawab problematika yang terjadi di sebagian besar satker perihal ecourt dan upaya hukumnya. Materi kemudian ditutup dengan quiz dimana Rifqi Muhammad Khairuman, Hakim Pengadilan Agama Cianjur berhasil menjadi salah satu pemenang quiz.

Kegiatan ini ditutup dengan pesan dari Drs. H. Abu Bakar, S. H., M. H., Hakim Tinggi Pengadilan tinggi Agama Bandung agar apa yang didapat dari kegiatan kali ini dapat disebarkan, kalau perlu ke seluruh satker di Jawa Barat. Beliau juga berpesan agar lebih teliti dan lebih disiplin dalam bekerja. Semoga kegiatan bisa memberikan dampak positif bagi seluruh satker yang hadir. (eMKa)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

gedung kantor.jpg

Pengadilan Agama Cianjur

Jl. Raya Bandung No. 45, Cianjur, 43281

Telp : (0263) 261090

Fax : (0263) 2295555

Email :

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. (Delegasi)

Peta Lokasi